Lowogan Kerja PT Astra Honda Motor

Perhatian ! :
Diharapkan kepada para pencari kerja yg berminat untuk mengirimkan lamaran sebelum batas waktu penerimaan lamaran yg telah ditentukan perusahaan, selalu Cek selalu tanggal expired lowongan di bawah Tata Cara Pendaftaran
lowongan kerja PT ASTRA HONDA MOTOR
PT Astra Honda Motor (AHM) merupakan pelopor industri sepeda motor di Indonesia. Didirikan pada 11 Juni 1971 dengan nama awal PT Federal Motor, yang sahamnya secara mayoritas dimiliki oleh PT Astra International. Saat itu, PT Federal Motor hanya merakit, sedangkan komponennya diimpor dari Jepang dalam bentuk CKD (completely knock down).Tipe sepeda motor yang pertama kali di produksi Honda adalah tipe bisnis, S 90 Z bermesin 4 tak dengan kapasitas 90cc. Jumlah produksi pada tahun pertama selama satu tahun hanya 1500 unit, namun melonjak menjadi sekitar 30 ribu pada tahun dan terus berkembang hingga saat ini. Sepeda motor terus berkembang dan menjadi salah satu moda transportasi andalan di Indonesia.
Kebijakan pemerintah dalam hal lokalisasi komponenotomotif mendorong PT Federal Motor memproduksi berbagai komponen sepeda motor Hondatahun 2001 di dalam negeri melalui beberapa anak perusahaan, diantaranya PT Honda Federal (1974) yang memproduksi komponen-komponen dasarsepeda motor Honda seperti rangka, roda, knalpot dan sebagainya, PT Showa Manufacturing Indonesia (1979) yang khusus memproduksi peredam kejut, PT Honda Astra Engine Manufacturing (1984) yang memproduksi mesin sepeda motor serta PT Federal Izumi Mfg.(1990) yang khusus memproduksi piston. Seiring dengan perkembangan kondisi ekonomi serta tumbuhnya pasar sepeda motor terjadi perubahan komposisi kepemilikan saham di pabrikan sepeda motor Honda ini. Pada tahun 2000 PT Federal Motor dan beberapa anak perusahaan di merger menjadi satu dengan nama PT Astra Honda Motor, yang komposisi kepemilikan sahamnya menjadi 50% milik PT Astra International Tbk dan 50% milik Honda Motor Co. Japan.

Saat ini PT Astra Honda Motor memiliki 3 fasilitas pabrik perakitan, pabrik pertama berlokasi Sunter, Jakarta Utara yang juga berfungsi sebagai kantor pusat. Pabrik ke dua berlokasi di Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, serta pabrik ke 3 yang sekaligus pabrik paling mutakhir berlokasi di kawasan MM 2100 Cikarang Barat, Bekasi. Pabrik ke 3 ini merupakan fasilitas pabrik perakitan terbaru yang mulai beroperasi sejak tahun 2005.  Salah satu puncak prestasi yang berhasil diraih PT Astra Honda Motor adalah pencapaian produksi ke 20 juta pada tahun 2007. Prestasi ini merupakan prestasi pertama yang yang berhasil diraih oleh industri sepeda motor di Indonesia bahkan untuk tingkat ASEAN. Secara dunia pencapaian produksi sepeda motor Honda 20 juta unit adalah yang ke tiga, setelah pabrik sepeda motor Honda di Cina dan India.
Karyawan PT Astra Honda Motor saja saat ini berjumlah sekitar 15.000 orang, ditambah 130 vendor dan supplier serta ribuan jaringan lainnya, yang kesemuanya ini memberikan dampak ekonomi berantai yang luar biasa. Keseluruhan rantai ekonomi tersebut diperkirakan dapat memberika kesempatan kerja kepada sekitar 500 ribu orang. PT Astra Honda Motor akan terus berkarya menghasilkan sarana transportasi roda 2 yang menyenangkan, aman dan ekonomis sesuai dengan harapan dan kebutuhan masyarakat Indonesia. 

Visi :
Memimpin dalam trend pasar motor di Indonesia dengan membuat impian pelanggan menjadi kenyataan, menciptakan kepuasan bagi pelanggan dan berkontribusi pada masyarakat Indonesia

Misi :
Menciptakan solusi mobilitas kepada masyarakat dengan produk dan layanan terbaik

Alamat Kantor Pusat :
Kantor Pusat & Pabrik Perakitan Sunter
JL Laksda Yos Sudarso, Sunter I
Jakarta 14350
Telp 021 6518080
Fax 021 6521889

Pabrik Perakitan Pegangsaan
Jl Raya Pegangsaan 2 km 2.2 Kelapa Gading
Jakarta 14250
Telp 021 46822510
Fax 0214613640

Pabrik Perakitan Cikarang
Kawasan Industri MM2100, Jl Raya Kalimantan Blok AA-1
Cikarang Barat
Telp 021 89981818
Fax 021 8980859

Pabrik Perakitan Karawang
Kawasan Industri Indotaisei, Kota Bukit Indah, Karawang
Jawa Barat
Telp 0264 8379090

PT Astra Honda Motor pada bulan Januari tahun 2018 kembali membuka Lowongan Kerja Terbaru. Lowongan Kerja ini terbuka bagi anda para kandidat terbaik yang memenuhi kualifikasi yang telah ditentukan. Pada rekrutmen kali ini dibuka beberapa posisi untuk ditempatkan sebagai : 


Lowongan Kerja Terbaru PT ASTRA HONDA MOTOR Januari 2018


SISTEM DEVELOPMENT ANALYST

Deskripsi Pekerjaan :

Merancang, mengembangkan, dan mengelola seluruh sistem di AHM sehingga dapat terintegrasi untuk mendukung aktivitas direktorat & company. Berkoordinasi dan mengkolaborasikan seluruh pengembangan sistem di dalam setiap divisi serta berkoordinasi dengan divisi IT serta SI mengenai sistem internal & external

Kualifikasi :

  1. Pendidikan min.S1
  2. Usia maks. 27 tahun
  3. IPK min. 3,00
  4. Senang melakukan analisa
  5. Mampu mengoperasikan Microsoft Office
  6. Memiliki tanggung jawab serta komitmen yang baik
  7. Mampu bekerja di dalam tim
  8. Fasih dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris (lisan dan tulisan)



CUSTOMER MEASUREMENT ANALYST


Deskripsi Pekerjaan :


  • Melakukan survey kuantitatif maupun kualitatif untuk mendapatkan suara konsumen yang dapat digunakan untuk pengembangan layanan di Main Dealers dan jaringannya.
  • Melakukan pengolahan dan analisa data yang terintegrasi dengan data-data pendukung lainnya dengan menggunakan kaidah statistika.
  • Mengkombinasikan hasil pengolahan data untuk mendapatkan hasil analisa yang sesuai dengan kebutuhan.
  • Melakukan sosialisasi persuasif ke Main Dealers dan jaringannya.
  • Mengembangkan program survey di Main Dealers.
  • Memberikan feedback ke Main Dealers dan jaringannya.


Kualifikasi :


  1. Pendidikan min.S1
  2. Usia Maks. 27 tahun
  3. IPK min. 3,00
  4. Berasal dari jurusan : Statistika, Tehnik Industri, dan Manajemen Bisnis
  5. Memiliki kemampuan bekerja sama yang baik dengan tim dan memiliki jiwa customer service
  6. Memiliki kemampuan untuk melakukan analisa masalah dan problem solving
  7. Sanggup bekerja di dalam tekanan
  8. Bersedia travelling


CUSTOMER RETENTION ANALYST


Deskripsi Pekerjaan :

  • Melakukan pengolahan data dan analisa database yang terintegrasi dengan data-data pendukung lainnya.
  • Mengkombinasikan hasil pengolahan data untuk mendapatkan hasil pengolahan data untuk mendapatkan hasil analisa yang sesuai dengan kebutuhan.
  • Membuat rancangan, konsep, SOP implementasi, SOP monitoring, dan pengukuran performance department.
  • Melakukan sosialisasi persuasif ke Dealer Utama dan jaringannya terkait program retensi customer.
  • Mengembangkan program yang lebih efektif di Dealer utama dan jaringannya.
  • Melakukan monitoring implementasi program di Dealer utama dan jaringannya guna mendapatkan hasil evaluasi dan feedback terhadap implementasi program tersebut.


Kualifikasi :

  1. Pendidikan min.S1
  2. Usia Maks. 27 tahun
  3. IPK min. 3,00
  4. Berasal dari jurusan : Tehnik industri, Tehnik Elektro, Tehnik Mesin, Manajemen, dan Ilmu Komunikasi
  5. Memiliki interpersonal skill yang baik
  6. Senang melakukan analisa
  7. Memiliki kemampuan dalam menyelesaikan permasalahan
  8. Mampu bekerja di bawah tekanan
  9. Bersedia untuk melakukan travelling


OUTPLANT PART QUALITY CONTROL ANALYST


Deskripsi Pekerjaan :

  • Mengkoordinasikan aktivitas operational inspector dalam menginspeksi incoming part untuk menjamin pelaksanaan sesuai dengan sistem dan prosedur yang telah ditetapkan.
  • Mengkoordinasikan pelaksanaan QAV dengan bagian Procurement sehingga dapat mengukur tingkat konsistensi hasil proses yang dilaksanakan subcont, untuk memastikan bahwa hanya part yang berkualitas yang didapat mengirimkan ke AHM.
  • Melakukan analisa masalah kualitas part outplant, meliputi identifikasi masalah sampai memberikan report identifikasi masalah ke bagian terkait.
  • Mengajarkan prosedur dan sistem kerja serta pengetahuan technical kepada inspector untuk memastikan terpenuhinya standar kualitas kerja inspector yang telah ditetapkan.


Kualifikasi :

  1. Pendidikan min. D3
  2. Usia Maks. 27 tahun
  3. IPK min. 3,00
  4. Berasal dari jurusan : Tehnik Elektro, Tehnik Mesin, Tehnik Material, Tehnik Metalurgi
  5. Tekun, teliti, jujur dan bertanggung jawab 
  6. Mampu menganalisa dengan baik setiap masalah yang terjadi, serta melakukan perbaikan dengan tepat
  7. Mampu berpikir logis, sistematis dan sanggup bekerjasama dengan baik


Tata Cara Pendaftaran :

Setelah mengetahui Info Lowongan Kerja Terbaru di PT Wijaya Karya Bangunan Gedung pada bulan Januari tahun 2018 diatas, bagi anda yang merasa memenuhi kualifikasi yang dipersyaratkan, silakan segera siapkan berkas lamaran lengkap anda. Berkas lamaran standard yang dimaksud meliputi biasanya terdiri dari : Surat Lamaran, Curriculum Vitae (CV) / Daftar Riwayat Hidup, Pasfoto Terbaru, Fotokopi KTP, Fotokopi Ijazah dan Transkrip Nilai, Fotokopi SKCK serta Sertifikat / Dokumen pendukung lain yang relevan dengan posisi yang dilamar. Kemudian kirimkan via ONLINE ke alamat :


Catatan :
  • Pendaftaran hanya melalui online tidak ada jalur lain
  • Berkas lamaran diterima paling lambat tanggal 31 Maret 2018

Title : Lowogan Kerja PT Astra Honda Motor
Updated : 21:24
Posted By : Unknown
Summary : Lowongan Kerja Terbaru Februari 2018 Lulusan SMA SMK D3 D4 S1 S2 Semua Jurusan BANK BUMN CPNS Terbaru 2018