Lowongan Kerja PT Kereta Api Indonesia (Persero)

Perhatian ! :
Diharapkan kepada para pencari kerja yg berminat untuk mengirimkan lamaran sebelum batas waktu penerimaan lamaran yg telah ditentukan perusahaan, selalu Cek selalu tanggal expired lowongan di bawah Tata Cara Pendaftaran
Lowongan Kerja PT Kereta Api Indonesia (Persero)
PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau sering disebut sebagai PT KAI adalah Badan Usaha Milik Negara yang menyediakan, mengatur, dan mengurus jasa angkutan kereta api di Indonesia. KAI didirikan sesuai dengan akta tanggal 1 Juni 1999 No. 2 yang dibuat dihadapan Imas Fatimah, S.H., Sp.N., Notaris di Jakarta, dan kemudian diperbaiki kembali sesuai dengan akta tanggal 13 September 1999 No. 14. Akta pendirian tersebut telah mendapat pengesahan dari Menteri Kehakiman Republik Indonesia melalui Surat Keputusan tanggal 1 Oktober 1999 No. C-17171 HT.01.01.TH.99 dan telah diumumkan diumumkan dalam Berita Negara Republik Indonesia tanggal 14 Januari 2000 No. 4 Tambahan No. 240/2000. Riwayat KAI dibagi menjadi tiga periode, yaitu (1) masa kolonial, (2) sebagai lembaga pelayanan publik, dan (3) sebagai perusahaan jasa.

PT Kereta Api Indonesia berawal Pada masa kolonial, industri perkeretaapian dimulai pada tahun 1864 ketika Namlooze Venootschap Nederlanche Indische Spoorweg Maatschappij memprakarsai pembangunan jalan kereta api dari Semarang ke Surakarta, Jawa Tengah. Sejak itu tiga perusahaan lain berinvestasi membangun jalurjalur kereta api di dalam dan luar Pulau Jawa. Perusahaan yang terlibat dalam industri kereta api zaman kolonial adalah Staat Spoorwegen, Verenigde Spoorwegenbedrifj, dan Deli Spoorwegen Maatscappij.

Periode sebagai lembaga pelayanan publik bermula pada masa awal kemerdekaan Indonesia, yaitu pada tanggal 25 Mei 1963 berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 22 Tahun 1963, pemerintah Republik Indonesia membentuk Perusahaan Negara Kereta Api (PNKA). Pada 15 September 1997 berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 61 Tahun 1971, PNKA diubah menjadi Perusahaan Jawatan Kereta Api (PJKA). Dengan status sebagai Perusahaan Negara dan Perusahaan Jawatan, KAI saat itu beroperasi melayani masyarakat dengan dana subsidi dari pemerintah.

PT Kereta Api Indonesia memasuki babak baru ketika PJKA berubah menjadi Perusahaan Umum Kereta Api (Perumka) berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 57 Tahun 1990. Dengan status barunya sebagai perusahaan umum, Perumka berupaya untuk mendapatkan laba dari jasa yang disediakannya. Untuk jasa layanan penumpang, Perumka menawarkan tiga kelas layanan, yaitu kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi.

PT Kereta Api Indonesia pada awalnya hanya melaksanakan kegiatan usaha layanan jasa perkeretaapian, namun seiring dengan dinamika dunia usaha dan berkembangnya tuntutan pasar, PT Kereta Api Indonesia saat ini juga melaksanakan kegiatan usaha penunjang lainnya dengan memanfaatkan sumber daya yang dimilikinya. Yaitu meliputi antara lain pengelolaan properti yang terkait dengan jasa kereta api, pariwisata berbasis kereta api, restoran di kereta api (on train services) dan di stasiun, termasuk jasa catering dan distribusi logistik. Dalam menjalankan bisnisnya, PT Kereta Api Indonesia terus berupaya menerapkan standar terbaik di bidangnya berdasarkan sistem manjemen yang berlaku.

Visi :
Menjadi penyedia jasa perkeretaapian terbaik yang fokus pada pelayanan pelanggan dan memenuhi harapan Stakeholders

Misi :
Menyelenggarakan bisnis perkeretaapian dan bisnis usaha penunjangnya melalui praktik bisnis dan model organisasi terbaik untuk memberikan nilai tambah yang tinggi bagi Stakeholders dan kelestarian lingkungan berdasarkan empat pilar utama: Keselamatan, Ketepatan Waktu, Pelayanan, dan Kenyamanan

Alamat Kantor Pusat :
Kantor Pusat PT. Kereta Api Indonesia (PERSERO)
Jl. Perintis Kemerdekaan No. 1
Bandung, 40117
Phone (022) 4230031 ext 18520
Email Perusahaan : pengusahaan.asetpusat@kereta-api.co.id

PT. Kereta Api Indonesia (Persero) pada bulan Februari tahun 2018 kembali membuka Lowongan Kerja Terbaru. Lowongan Kerja ini terbuka bagi anda para kandidat terbaik yang memenuhi kualifikasi yang telah ditentukan. Pada rekrutmen kali ini dibuka beberapa posisi untuk ditempatkan sebagai : 


Lowongan Kerja Terbaru PT Kereta Api Indonesia (Persero)  Februari 2018


Lowongan PT Kereta Api Indonesia (Persero) :

REKRUT EKSTERNAL TINGKAT SLTA PEMENUHAN LRT JABODEBEK TAHUN 2018

Kualifikasi  :

  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Jenis kelamin pria
  3. Sehat jasmani /rohani serta tidak buta warna
  4. Usia pelamar per 01 Februari 2018 Min. 18 tahun dan Maks. 25 tahun
  5. Pendidikan minimal SLTA dengan NEM/UAN rata-rata minimal 6,5 (enam koma lima)
  6. Mampu berbahasa inggris dengan baik
  7. Memiliki tinggi badan minimal 165 cm
  8. Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan surat keterangan dari kepolisian yang masih berlaku
  9. Tidak terlibat narkoba atau psikotropika
  10. Tidak bertato dan tidak bertindik
  11. Tidak pernah dihukum penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap
  12. Tidak pernah diberhentikan di anak perusahaan atau institusi lainnya dikarenakan hukuman disiplin
  13. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT. Kereta Api Indonesia (Persero)
  14. Bersedia mengundurkan diri dari hubungan kerja dengan institusi lainnya apabila telah memenuhi persyaratan dan dinyatakan lulus seleksi
  15. Lulus dalam seleksi calon pekerja baru yang diselenggarakan oleh panitia recruitment PT Kereta Api Indonesia (Persero) tahun 2018


Tahap Rekrutmen :
  • Seleksi Administrasi
  • Psikotest
  • Interview Psikolog
  • Interview User
  • Medical Check Up
  • On The Job Training

Tata Cara Pendaftaran :

Setelah mengetahui Info Lowongan Kerja Terbaru di PT Kereta Api Indonesia (Persero) pada bulan Februari tahun 2018 diatas, bagi anda yang merasa memenuhi kualifikasi yang dipersyaratkan, silakan segera siapkan berkas lamaran lengkap anda. Berkas lamaran standard yang dimaksud meliputi biasanya terdiri dari : Surat Lamaran, Curriculum Vitae (CV) / Daftar Riwayat Hidup, Pasfoto Terbaru, Fotokopi KTP, Fotokopi Ijazah dan Transkrip Nilai, Fotokopi SKCK serta Sertifikat / Dokumen pendukung lain yang relevan dengan posisi yang dilamar. Kemudian kirimkan via ONLINE ke alamat :


Catatan :
  • Pendaftaran hanya melalui online tidak ada jalur lain
  • Pendaftaran gratis, tidak dipungut biaya apapun
  • Berkas lamaran diterima paling lambat tanggal 16 Februari 2018
  • Segala informasi terkait lowongan ini silahkan hubungi https://kai.id/
Title : Lowongan Kerja PT Kereta Api Indonesia (Persero)
Updated : 22:52
Posted By : Unknown
Summary : Lowongan Kerja Terbaru Februari 2018 Lulusan SMA SMK D3 D4 S1 S2 Semua Jurusan BANK BUMN CPNS Terbaru 2018